.

pasang
pasang

Selasa, 15 November 2016

Trik Jitu Kirim Aplikasi PMP 1.4 Agar Data Masuk ke Server 2016

Hasil gambar untuk pmpSalam Sahabat Operator Lintas Dapodik Kali ini saya akan Share sedikit trik jitu pengiriman PMP / Pengisian Kuesioner Aplikasi PMP? Sebelumnya PMP yang dimaksud disini bukanlah mata pelajaran pendidikan moral pancasila melainkan Penjaminan Mutu Pendidikan. Xixixixi, pada postingan kali ini akan admin bagikan trik terbaru agar pengiriman data aplikasi PMP anda masuk ke server. Trik yang admin bagikan ini disebut saja mengunakan Coding PHP. Jelasnya ini dia  trik dan tata cara nya sebagai berikut :
Langkah pertama: Copy file php (type : configuration settings) yang ada di C:\Program Files\PMP\php ke folder lain, lalu lakukan edit ada 5 baris (ganti datanya) seperti pada gambar dibawah ini
gambar Trik Jitu Kirim Aplikasi PMP Agar Data Masuk ke Server
lalu disave sebelum dipastekan ke file php.ini di tempat semula.
Langkah kedua: Agar paste mudah dilakukan dengan cara replace, klik kanan folder php di C:\Program Files\PMP, hilangkan tanda checklist read only, setelah itu pastekan file php telah di edit tadi, bila ada pertanyaan copy dan replace pilih ok.
Langkah ketiga: Test sebelum kirim data, coba backup, kalau backup sukses otomatis kirim data akan sukses, hanya beberapa menit (bisa 3 menit) tergantung faktor server. Selamat mencoba
Bagaimana sangat mudah kan? jika masih belum paham silahkan hubungi saya melalui komentar, insya allah akan ditanggapi bila masih bisa dijawab pertanyaannya.
Share:

1 komentar:

  1. Asalamualaikum. Sebelumnya saya minta naaf, izin bertanya pak, saya sedang mengisi kuesioner PMP terus ketika saya mau kirim data PMP nya ini malah tidak masuk, dikarnakan masih ada yang belum di isi yaitu kuesioner komite sama pengawas, sedangkan data yang terdapat di komite sama pengawas bagaimana penyesesaiaanna??

    BalasHapus

Madjie OPS Pamenang Barat. Diberdayakan oleh Blogger.